Chinatown Bandung, Wisata Pecinan di Bandung

Chinatown-Bandung-Wisata-Pecinan-di-Bandung

Chinatown Bandung, Wisata Pecinan di Bandung – Jika bicara mengenai tempat – tempat wisata menarik di kota bandung, sepertinya tak akan ada habisnya. Belum selesai membicarakan tempat yang baru – baru, sudah bermunculan destinasi wisata – wisata baru lain yang lebih unik dengan konsep yang berbeda juga. Sampai sekarang ini kawasan Wisata Lembang dan Maribaya, Wisata Ciwidey, Pangalengan, Bandung Utara Dago merupakan primadona Pariwisata bandung. Begitu banyak objek wisata terkenal di sana yang sekarang ini merupakan target bagi sejumlah wisatawan yang akan Liburan ke Bandung.

Seperti Farmhouse Susu Lembang, Floating Market, Dusun Bambu, Kampung Gajah, De Ranch ialah contoh destinasi wisata terfavorit di Lembang, dan untuk daerah Ciwidey ada Kawah Putih, Situ Patenggang, Ranca Upas, Cimanggu, Ciwalini, Ciwidey Valley Resort, Glamping lakeside Rancabali dan sebagainya.

Lihat 15 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Dan baru baru ini telah ada kabar gembira lagi bagi Anda yang akan berlibur ke Bandung, karena Bandung secara resmi sudah memperkenalkan sebuah desa wisata terbaru dengan konsep yang sangat unik juga menarik. Tepatnya semenjak 4 Agustus 2017 yang baru lalu yakni sebuah desa wisata ala perkampungan China (Cina Town) yang berada di jl. Kelenteng No.41, Kota Bandung.

Chinatown-Bandung-Wisata-Pecinan-di-Bandung-1Sejarah Kampung China di Kota Bandung

Tempat wisata desa wisata Kampung Cina ini sendiri berada dilahan bekas Gedung Perhimpunan Sosial Masyarakat Bandung (Permaba). Desa Wisata Kampung China ini berdiri diatas areal seluas sekitar 3.000 m2, lokasinya tidak jauh dari tempat peribadahan umat budha di kota Bandung yakni Vihara Setya Budhi, tepat di pertigaan Jalan kelenteng dan Jalan Saritem di Kota Bandung.

Menurut sejarah, jalan kelenteng sejak dahulu telah dikenal sebagai kawasan Pecinaan ( pemukinan warga tionghoa ) di Bandung. Sehingga kawasan jalan ini pun telah dikenal lama oleh warga bandung dengan julukan China Town nya kota Bandung. Tidak hanya Jalan kelenteng, warga tionghoa juga banyak menempati bangunan di jalan Cibadak, Pasar Baru, Banceuy serta Jalan Pecinaan.

Berikut beberapa daya tarik wisata Chinatown Bandung :

– Menyuguhkan suasana khas desa tradisional di Negeri China.
– Mempunyai konsep yang sangat unik, dengan suasananya ini dibangun sedemikian rupa menyerupai sebuah pemukiman warga tionghoa asli jaman dulu.
– Menciptakan sensasi suasana khas China Town yang asli, karena dibumbui ornamen hingga properti yang akan membawa imajinasi bagi yang melihatnya.
– Model bangunan kedai serta tempat makan yang ada di dalam kawasan desa wisata ini dibuat persis menyerupai model bangunan orientalis khas china.
– Dan banyak hiasan lampu lampion berwarna warni yang indah sekali, juga propeti sepeda ontel jadoel yang menambah suasana kian menarik.

Tempat wisata Chinatown Bandung juga tempat yang asyik untuk menikmati kuliner sambil nongkrong atau berfoto-foto ria. Jadi bagi Anda yang berniat akan ke Bandung jangan sampai tidak mengunjungi Cina Town Bandung ini.

Sharing is caring!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *