Lompat ke konten
Beranda » Wisata Hits Bandung yang Cocok Untuk Healing di Tahun 2022

Wisata Hits Bandung yang Cocok Untuk Healing di Tahun 2022

Wisata Hits Bandung yang Cocok Untuk Healing di Tahun 2022

Wisata Hits Bandung yang Cocok untuk “Healing” di Tahun 2022

Wisata Hits Bandung yang Cocok Untuk Healing di Tahun 2022

Table of Contents

Bandung sebagai Destinasi Wisata Favorit

Wisata Hits Bandung yang Cocok Untuk Healing di Tahun 2022 – Liburan di Bandung memang selalu menjadi destinasi wisata yang paling banyak di cari wisatawan untuk healing sebagai alternatif lain destinasi liburan ke Bali dan liburan ke jogja. Selain udara nya sejuk kota ini kaya akan keindahan alam nya, Bandung sangat lengkap dengan beragam fasilitas umum dan beberapa resto, cafe dan mall yang dapat memanjakan para wisatawan betah datang di kota ini terutama dengan wisata alamnya.

Seolah bandung tidak pernah kehabisan tempat yang indah dan kaya akan inovasi spot destinasi wisata yang instagramable dengan beragam kuliner yang khas membuat Kota Bandung akan selalu di kenang.

Semenjak diresmikannya Jalan Tol Cipularang, kota Bandung sudah menjadi destinasi wisata dalam menikmati liburan akhir pekan terutama wisatawan lokal yang berasal dari Jakarta sekitarnya alternatif lain dari liburan ke pulau seribu. Selain menjadi kota wisata belanja,kota Bandung juga dikenal dengan sejumlah besar bangunan lama berarsitektur peninggalan Belanda.

Salah satunya adalah Gedung Sate yang menjadi kantor pemerintah provinsi Jawa Barat, Gedung Pakuan yang menjadi tempat tinggal resmi gubernur provinsi Jawa Barat, Gedung Dwi Warna atau Indische Pensioenfonds yang menjadi tempat Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk Kantor Wilayah XII Ditjen Pembendaharaan Bandung,Villa Isola yang menjadi Universitas Pendidikan Indonesia, Stasiun Hall atau Stasiun Bandung dan Gedung Kantor Pos Besar Kota Bandung.

Dengan demografi kota Bandung yang di kelilingi gunung dengan icon gunung tangkuban perahunya, bentuk morfologi wilayahnya bagaikan sebuah mangkuk raksasa, secara geografis kota ini terletak di tengah-tengah provinsi Jawa Barat, serta berada pada ketinggian ±768 m di atas permukaan laut, dengan titik tertinggi di berada di sebelah utara dengan ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut dan sebelah selatan merupakan kawasan rendah dengan ketinggian 675 meter di atas permukaan laut.

Wisata Alam Bandung

Bandung memiliki keindahan pemandangan alam dan udaranya yang sejuk membuat lengkap semua yang di butuhkan wisatawan yang berkunjung ke kota bandung. Dari destinasi alam bernuansa gunung dengan hamparan kebun teh seperti Rancaupas Ciwidey yang memanjakan mata hingga hamparan hutan pinus wisata lembang cikole semua ada disini. Kota Bandung juga memiliki beberapa ruang publik seni seperti museum, gedung pertunjukan dan galeri.

Kota ini memiliki beberapa kawasan yang menjadi taman kota, selain berfungsi sebagai paru-paru kota juga menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat di kota ini, Selain itu beberapa kawasan wisata lain termasuk pusat perbelanjaan maupun factory outlet juga tersebar di kota Bandung.

Kota Bandung terkenal juga dengan kota yang penuh dengan kenangan sejarah perjuangan rakyat Indonesia, beberapa monumen telah didirikan dalam memperingati beberapa peristiwa sejarah tersebut, diantaranya Monumen Perjuangan Jawa Barat, Monumen Bandung Lautan Api, Monumen Penjara Banceuy, Monumen Kereta Api dan Taman Makam Pahlawan Cikutra.

Wisata Hits Bandung 2022 dan Harga Tiket Masuk

Berita bagus juga telah di sampaikan oleh pemerintah yang tengah berencana mengubah status pandemi Covid-19 ke endemi. Hal ini sangat disambut oleh para traveler dan pelaku wisata.

Tren liburan staycation dan tren healing dengan yakni menghabiskan waktu di alam yang hijau dan segar sedang ramai diminati oleh generasi milenial dan generasi Z saat ini.

Berbicara tentang keindahan bandung, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di kota ini untuk menikmati libur weekend atau sekedar mencari tempat main di bandung. Liburan di lembang bandung menjadi salah satu wisata hits untuk destinasi wisata alam yang paling populer setelah wisata pangalengan dan ciwidey.

Berikut rekomendasi wisata hits bandung 2022 :

1. Lembang Park & Zoo

LembangParkZoodiBandung-Bandung-Tour-02

Lembang Park & Zoo berlokasi di Jalan Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata ini menyuguhkan beragam satwa dan wahana-wahana edukasi tentang satwa.

Jam Buka: Weekday 09.00-17.00 dan Weekend 08.00-18.00
Harga Tiket: Weekday Rp50.000 dan Weekend/LongWeekend: Rp70.000 ( belum termasuk tiket wahana )

Info Lembang Park & Zoo : https://www.instagram.com/lembang_parkzoo/

2. Wow Sarae Hills

Sarae Hills Bandung-Tour-01

Wow Sarae Hills berlokasi di Jalan Pagermaneuh, RT.05/RW./07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata ini menyuguhkan sensasi keliling dunia dalam satu hari dengan berbagai spot foto ala tempat-tempat ikonik di dunia.

Jam Buka: Weeday 09.00-18.00 dan Weekend 08.00-19.00
Harga Tiket: Rp50.000

Info Wow Sarae Hills : https://www.instagram.com/wow.saraehills/

3. Orchid Forest Cikole

orchidforestcikole-bandung-tour-01

Orchid Forest Cikole berlokasi di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata ini menyuguhkan kebun anggrek terluas dan tempat piknik asyik bersama keluarga.

Jam Buka: Setiap hari 09.00-18.00
Harga Tiket : Rp40.000

Info Orchid Forest Cikole : https://www.instagram.com/orchidforestcikole/

4. The Lodge Maribaya

TiketMasukTheLodgeMaribayadiBandung-tour-01

The Lodge Maribaya berlokasi di Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata ini memiiki banyak spot foto menarik dan restoran untuk bersantai menikmati pemandangan hutan pinus.

Jam Buka: Setiap hari 07.00-17.00
Harga Tiket: Rp50.000 (termasuk satu wahana foto dan voucher makan)

Info The Lodge Maribaya : https://www.thelodgemaribaya.com/

5. Floating Market Lembang

floating-market-lembang-bandung-tour-01

Floating Market Lembang berlokasi di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di objek wisata ini, pengunjung bisa merasakan sensasi wisata kuliner di pasar terapung, juga ada banyak spot foto dan wahana lainnya

Jam Buka: Setiap hari 09.00-18.00
Harga Tiket: Rp40.000 (plus Kota Mini) dan Rp30.000 (tanpa Kota Mini)

Info Floating Market Lembang : https://www.instagram.com/floating.market.lembang/

6. The Great Asia Afrika

The-Great-Asia-Africa-Lembang-Bandung-Tour

The Great Asia Afrika berlokasi di Jalan Raya Lembang-Bandung No.71,
Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di objek wisata ini,
pengunjung bisa jalan-jalan ke banyak negara di Asia dan Afrika, dan foto-
foto dengan baju khasnya.

Jam Buka: Setiap hari 09.00-18.00
Harga Tiket: Rp50.000

Info The Great Asia Afrika : https://www.instagram.com/thegreatasiaafrica.id/?hl=id

7. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang bandung tour

Farmhouse Susu Lembang berlokasi di Jalan Raya Lembang-Bandung No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata ini menyuguhkan banyak spot foto instagramable, mulai dari desain arsitektur Eropa sampai Garden of Dream.

Jam Buka: Weekday 09.00-18.00/Weekend 08.00-19.00
Harga Tiket: Rp30.000 (dapat ditukar dengan susu murni Lembang)

Info Farmhouse Susu Lembang : https://www.instagram.com/farmhouselembang/?hl=id

8. Jungle Milk

Jungle Milk bandung tour

Jungle Milk berlokasi di Genteng, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di objek wisata ini, pengunjung bias memilih untuk berkemah, piknik, tracking, atau main ATV dan naik kuda.

Jam Buka: Senin-Sabtu 09.00-19.00 WIB
Reservasi:  +6285222200490 (wa chat only)

Info Jungle Milk : https://goo.gl/maps/RsJHBddyL5b7DTBM9

9. Tangkuban Parahu

gunung tangkuban perahu bandung tour

Tangkuban Parahu pintu masuk utamanya berlokasi di Kelurahan Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Wisata alam tersohor ini menyuguhkan pemandangan indah kawah Gunung Tangkuban Parahu.

Jam Buka: 07.30-17.00 WIB
Harga Tiket: Weekday Rp20.000/Weekend Rp30.000

Info Tangkuban Parahu : https://twatangkubanparahu.com/

10. Sukawana Tea Plantation

Sukawana Tea Plantation bandung tour

Sukawana Tea Plantation terletak di Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Pengunjung bisa menikmati hamparan kebun teh untuk menghirup udara segar dan berfoto-foto.

Harga Tiket: Rp10.000

Info Sukawana Tea Plantation : https://goo.gl/maps/KAhxpMvtXLwWdUmJ6

11. Dusun Bambu

Dusun Bambu Bandung Tour

Dusun Bambu berlokasi di Jalan Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Dusun Bambu menghadirkan restoran outdoor dengan pemandangan instagramable. Pengunjung juga bisa menginap di cottage dan glamping.

Jam Buka: 10.00-20.00 WIB
Info: 022 82782020

Info Dusun Bambu : http://dusunbambu.id/

12. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha-Bandung-Tour

Karena observatorium Bosscha saat ini tengah ditutup untuk kunjungan, biasanya wisatawan hanya bisa berfoto di depan gedungnya yang ikonik.

Observatorium Bosscha merupakan tempat peneropongan bintang tertua di dunia yang dibuat di zaman Belanda pada abad ke-20-an.

Biasanya observatorium ini dibuka untuk umum jika ada fenomena langka di langit. Lokasinya ada di Jalan Peneropongan Bintang No.45, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Info Observatorium Bosscha : https://bosscha.itb.ac.id/id/

13. Dago Dreampark

Dago Dreampark Bandung tour

Dago Dreampark berlokasi di Jalan Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata kekinian ini menyuguhkan banyak spot foto instagramable dan wahana seru untuk keluarga.

Jam Buka: 09.00-17.00 WIB
Harga Tiket: Weekday Rp30.000/Weekend Rp35.000 (tak termasuk semua wahana)

Info Dago Dreampark : https://dagodreampark.co.id/

14. Pavilion Bird Park

Pavilion Bird Park Bandung Tour

Bird Pavilion berlokasi di Jalan Akaza Utama No.9, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata ini merupakan taman burung pertama di Bandung dengan koleksi ratusan burung yang dibiarkan bebas.

Jam Buka: 09.00-17.00 WIB
Harga Tiket: Weekday Rp35.000/Weekend Rp50.000

Info Bird Pavilion : https://www.instagram.com/birdbromeliapavilion/

15. Lembang Wonderland

Lembang-Wonderland

Lembang Wonderland berlokasi di Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (di dalam tahu susu Lembang). Objek wisata ini membawa pengunjung masuk ke wonderland yang sangat cantik sebagai tempaat foto-foto, dengan suguhan karnaval dan games.

Jam Buka: Weekday 10.00-18.00/Weekend 09.00-20.00 WIB
Harga Tiket: Rp35.000

Info Lembang Wonderland : https://www.instagram.com/lembangwonderland/?hl=id

16. Fairy Garden

Fairy Garden Bandung-Tour -01

Fairy Garden ada di Jalan Maribaya No.KM. 3, RW.9, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata ini membawa pengunjung masuk ke dunia peri dengan kostum peri yang tentunya cocok untuk foto-foto.

Jam Buka: Rabu-Minggu 09.00-17.00 WIB
Harga Tiket: Rp35.000

Info Fairy Garden : https://www.instagram.com/fairygardenbandung/?hl=id

17. Maribaya Nature Hotspring Resort

Maribaya Nature Hotspring Resort-Bandung-Tour

Maribaya Nature Hotspring Resort ada di Jalan Maribaya No.105/212, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata ini bisa menjadi pilihan wisatawan untuk bersantai menikmati air panas alami.

Jam Buka: Setiap hari 09.00-18.00 WIB
Harga Tiket: Rp45.000

Info Maribaya Nature Hotspring Resort : https://maribayaresort.com/

18. De Ranch

De-Ranch-Lembang-Bandung-Tour

De Ranch Lembang ada di Jalan Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata ini bisa memberikan sensasi wisata kuda ala Cowboy.

Jam Buka: Selasa-Minggu 09.00-17.00 WIB
Harga Tiket: Rp26.000 (tiket naik kuda Rp35.000)

Info De Ranch : https://www.instagram.com/deranchlembang/?hl=id

19. Kebun Begonia

Kebun Begonia-Bandung-Tour

Taman Begonia merupakan tempat wisata Lembang yang menyajikan konsep wisata alam terbuka, yang dipadukan dengan kebutuhan kekinian (Spot Selfie), dan bernilai edukatif

Lokasi Taman Begonia terletak di kawasan wisata Lembang, Jl. Maribaya, No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Info Taman Begonia : https://www.instagram.com/kebunbegonia/?hl=id

20. Gunung Batu

Gunung Batu-Bandung-Tour

Gunung Batu bisa menjadi alternatif wisata alam yang bisa dikunjungi wisatawan. Di salah satu lokasi sesar Lembang ini, pengunjungi bisa melihat pemandangan Kota Bandung dan Lembang dari ketinggian.

Namun, wisatawan tetap harus berhati-hati dan mengikuti imbauan yang telah ditetapkan. Lokasinya di Jalan Dago Giri, No 134, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Info Gunung Batu : https://id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Batu_Lembang

Program Tour Itenary

20 tempat Wisata Lembang 2022 terbaru wajib d coba jika berkunjung ke bandung. Tempat wisata lembang bandung memang selalu menjadi destinasi utama dari waktu ke waktu, selain jaraknya yang dekat dengan pusat kota, akses yang sangat mudah juga untuk mencapai tempat tempat wisata.

Semoga 20 tempat destinasi wisata lembang disini bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin healing dengan suasana alam yang sejuk tapi dekat ke pusat kota. Jika kalian bingung menentukan destinasi wisata, kami Bandung Tour Fas trans Tour and Travel Agency siap membantu. Para wisatawan bisa mencoba prgoram aplikasi tour itenary kami, dengan aplikasi ini kalian dapat suka – suka membuat tour itenary yang kalian pilih sesuka hati.

Dengan program ini kalian bisa mengetahui seberapa besar budgeting yang di keluarkan untuk healing ke bandung tanpa harus menghitung sendiri, cukup kalian pilih destinasi yang kalian suka. dan team agency kami siap membantu anda.

Travel Itinerary Planner – Kalkulator Tour Wisata

Atur Budget & pilih Destinasi liburanmu sendiri jadi mudah
Pilih liburan sesuai biaya keinginanmu

Bandung-Tour-Travel-Agent

Fastrans Travel – Agen Perjalanan/ Tour Agent/ Event Organizer, Family Gathering, Private Tour Domestik dan Mancanegara.

Call/ WA : +6285222200490
email: fastrans.travel@gmail.com

Sumber Referensi : ayobandung, tribun jabar, wikipedia

Call Us
Whatsapp

Pengen tau Budget liburan ke Bandung?

Atur Budget-mu sendiri, pilih liburan sesuai keinginanmu!