Lompat ke konten
Home » Tempat Wisata Bandung

Tempat Wisata Bandung

Tempat Wisata di Bandung

Tempat Wisata di Bandung adalah destinasi pilihan favorit dan populer di Indonesia. Turis lokal maupun domestik dan turis asing/ mancanegara menjadikan Bandung salah satu agenda liburannya, karena obyek wisata yang beragam dan unik.

Obyek wisata Bandung tersebar di 3 (tiga) wilayah yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. Dimana Kawasan Bandung Utara dan Barat termasuk wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Bandung Selatan wilayah Kabupaten Bandung.

Wisata di Bandung terbagi menjadi Wisata Alam, Wisata Budaya, Wisata Heritage dan Wisata Kuliner.

Untuk Wisata Alam di Bandung yang paling terkenal antara lain :

  • Kawasan Bandung Utara yaitu Lembang, Cikole, Maribaya, Cihideung dan sekitarnya
  • Kawasan Bandung Selatan meliputi Ciwidey, Rancabali, Pangalengan dan sekitarnya.
  • Kawasan Bandung Barat meliputi Cisarua, Cipatat, Cililin dan sekitarnya.


Kota Bandung banyak terdapat wisata heritage bangunan-bangunan peninggalan sejarah dan juga wisata kuliner yang banyak sekali spot dan ragam makanan.

Berikut Tempat Wisata di Bandung

Wisata Alam

Bandung Utara

Lembang

Bandung Selatan

Ciwidey

[pt_view id=”c9dfa1e6pa”]

Pangalengan

Bandung Barat

Wisata Budaya

Wisata Heritage

Kota Bandung

Bandung bukan hanya sebuah kota yang menjadi rumah bagi jutaan warganya. Lebih dari itu, Bandung adalah kisah dan sejarah yang telah bergulir lebih dari dua abad silam. Sejak dahulu, Bandung mahsyur akan kemolekannya. Kota yang dikelilingi pegunungan ini menyimpan berjuta keunikan. Berbagai destinasi wisata menarik, mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah, wisata edukasi, wisata belanja hingga tempat rekreasi bisa ditemukan di Kota Bandung.

Keunikan Bangunan Heritage di Kota Bandung

Kota Bandung merupakan salah satu kota yang didirikan pada masa Pemerintahan Kolonial Belanda. Letak geografis serta kesuburan lingkungannya menjadi daya tarik tersendiri bagi Pemerintah Kolonial untuk membangun sebuah Kota Pusat Pemerintahan kala itu. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya bangunan-bangunan bergaya arsitektur Eropa yang ada di Kota Bandung.

Bangunan-bangunan heritage di Kota Bandung terus dijaga kelestariannya, selain sebagai saksi sejarah perjalanan panjang negeri ini, juga menjadi salah satu tujuan wisata yang diminati oleh banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Wisata Kuliner

Kota Bandung

Ragam Kuliner Kota Bandung

Salah satu alasan wisatawan datang ke Kota Bandung adalah untuk mencicipi beragam kuliner khas Kota Bandung yang terkenal dengan kelezatannya. Mulai dari kuliner tradisional sampai kuliner masa kini yang sukses menjadi buah bibir di masyarakat Indonesia hingga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Bandung.

Selain kuliner yang beragam dan terkenal dengan kelezatannya, destinasi wisata di Kota Bandung juga diminati karena memiliki tempat yang menarik untuk dijadikan lokasi berfoto selfie dan juga instagramable. Hal tersebut cocok bagi para wisatawan yang ingin mengabadikan momen seru bersama rekan, kerabat, atau keluarga tercinta.