Wisata Pangandaran

wisata-pangandaran

Tabel Konten

Wisata Pangandaran – Kabupaten Pangandaran adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Merupakan surga bagi para pecinta keindahan pantai baik wisatawan domestik ataupun mancanegara. Pantai Pangandaran yang merupakan bagian dari Samudera Hindia ini memiliki beberapa tempat wisata yang wajib menjadi agenda Tour Pangandaran, untuk keluarga ataupun Corporate Gathering (Group).

Tour Wisata Pangandaran

Pangandaran merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang paling digemari wisatawan untuk berlibur, karena memiliki bermacam – macam destinasi wisata yang menarik, terdiri dari wisata alam, edukasi, hingga taman bermain. Berikut rekomendasi objek wisata terbaik di Pangandaran yang bisa Anda pilih saat liburan.

1. Wisata Pantai

Pantai Pangandaran dinobatkan sebagai salah satu pantai tercantik di Pulau Jawa. Pantai Pangandaran memiliki bentangan pantai yang luas. Pantai ini telah menjadi objek wisata Pangandaran sejak tahun 2012. Pangandaran merupakan bagian dari selatan Pulau Jawa yang terkenal karena ombak besarnya. Namun pantainya landai dengan rentang waktu antara pasang lautnya yang relatif lama. Ombak pemandangan yang tenang dan pemandangan matahari yang spektakuler membuat pantai ini begitu menawan terlebih ketika sore hari. Kawasannya terbagi menjadi dua bagian yakni pantai Pangandaran Barat dan pantai Pangandara timur. Keduanya dipisahkan oleh daratan yang menjorok jauh ke lautan atau yang biasa disebut sebagai teluk.

Berikut beberapa objek wisata pantai terbaik di Pangandaran dengan pantai terbaik.

Pantai Pangandaran

wisata-pantai-pangandaran-bandung-tour

Objek wisata yang merupakan primadona pantai di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis, memiliki berbagai keistimewaan seperti melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama, pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman, pantai hamparan pasir putih disertai tim penyelamat wisata pantai, taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona.

Pantai Karapyak

wisata-pantai-karapyak-bandung-tour

Di Pantai Karapyak anda bisa melakukan aktivitas pantai melihat biota laut, memancing, dan juga berkemah atau sekedar menikmati pemandangan di sekitarnya.

Aksesnya yang mudah dan dengan pemandangan pantai yang masih alami, wisatawan dapat mengajak keluarga dan atau wisata group sekedar bersantai atau bermain group fun games di area berkemah.

Pantai Karangnini

wisata-pantai-karang-nini-bandung-tour

Terletak pada areal hutan produksi perum perhutani, di jalur wisata menuju pantai Pangandaran, menjorok ke dalam area sekitar 2,5 km. Berjarak sekitar 9km sebelum Pangandaran, dapat ditempuh dari berbagai arah baik Jawa Barat maupun Jawa Tengah, dan dilewati oleh berbagai kendaraan umum.

Aktifitas wisata yang dapat dilakukan di kawasan Wana Wisata Karangnini diantaranya, rekreasi, pendidikan dan penelitian, trakking atau kegiatan penjelajahan hutan dan pantai hingga ke terowongan Wihelmina sepanjang 1200 meter, serta dapat juga menginap dan camping di pondok wisata serta aktifitas outdor lainya.

Pantai Lembah Putri

wisata-pantai-lembah-putri-bandung-tour

Objek wisata Pantai Lembah Putri yang dibuka sekitar tahun 2002 ini, sempat menyita banyak perhatian wisatawan, wisata dengan menyuguhkan penginapan di atas perbukitan dengan pemandangan langsung ke laut Pangandaran dari atas ketinggian. Terletak di dusun Putrapinggan, sekitar 5 km sebelum Alun-alun Pangandaran, wisatawan yang hendak menikmati panorama Pangandaran dari atas ketinggian sekitar 0-50 meter di atas permukaan laut, diharuskan mendaki atau menaiki bukit bisa dengan kendaran juga tentunya, setelah di atas bukit anda akan di suguhkan Panorama yang sungguh mengesankan.

Pantai Batu Hiu

wisata-pantai-batu-hiu-bandung-tour

Pantai Batu Hiu merupakan sebuah pantai dengan tebing cukup terjal yang memiliki pemandangan lepas kearah samudra hindia. Batu hiu berjarak sekitar 14 km dari pangandaran sebagai objek wisata pilihan ketika anda datang ke Pangandaran. Terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, kurang lebih 14 km dari Pangandaran ke arah Selatan. Memiliki panorama alam yang sangat indah. Dari atas bukit kecil yang ditumbuhi pohon-pohon Pandan Wong, kita menyaksikan birunya Samudra Indonesia dengan deburan ombaknya yang menggulung putih.

Pantai Batukaras

wisata-pantai-batu-karas-bandung-tour

Objek wisata Pantai Batu Karas merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat dengan pantainya yang landai membuat pengunjung kerasan tinggal di kawasan ini. Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak ± 34 km dari Pangandaran.

Pantainya yang landai dengan air laut tenang nan biru menanti Anda untuk segera berenang menikmati airnya yang segar. Anda bisa nikmati suasana tenang dengan angin sepoi-sepoi menikmati hidangan di rumah makan yang tersedia. Pandangan lepas ke ujung cakrawala memberi Anda ketenangan dan kenangan berlibur yang menyenangkan.

Pantai Madasari

wisata-pantai-madasari-bandung-tour

Pantai Madasari merupakan objek wisata yang ditumbuhi pepohonan hijau dengan hamparan dataran, serta didalamnya terdapat jalan setapak yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki menuju objek wisata pantai Batukaras. Terletak di desa Masawah Kecamatan Cimerak +20 km Dari Green Canyon ke arah selatan, dapat dijangkau dengan berbagai jenis kendaraan atau sekitar 40 km dari Pantai Pangandaran.

Pantai ini menyajikan panorama alam yang spesifik dengan pulau-pulau kecilnya berpadu dengan hijaunya datan masawah, dan dihiasi pula oleh batu-batu karang yang unik , dengan pantainya yang landai.

Pantai Karang Tirta

wisata-pantai-karang-tirta-bandung-tour

Pantai di Pangandaran yang satu ini memiliki ombak yang cukup tenang. Pantai dengan pasir putih kecokelatan yang bersih dan tidak berkarang.

Selain bersantai di pantai, pengunjung juga bisa berenang, memancing, mencari biota-biota laut yang terdampar di pantai, atau menikmati kuliner khas Pangandaran.

Fasilitas di Pantai Karang Tirta sudah termasuk lengkap. Ada tempat parkir, warung makan, gazebo di sekitar pantai. Di sekitar pantai ini juga terdapat hutan kecil yang ditanami berbagai jenis tumbuhan.

Pantai Keusik Luhur

wisata-pantai-keusik-luhur-bandung-tour

Pantai Keusik Luhur memliki pesona keindahan pantai di Kabupaten Pangandaran ini menarik banyak wisatawan untuk datang. Keindahan laut biru dengan ombak yang cukup tinggi dapat dinikmati pengunjung dari atas bukit.

Wisatawan yang datang bisa menghabiskan liburan di pantai ini dengan bersantai, berfoto-foto, dan lain sebagainya. Perbukitan di sekitar pantai dengan bentuk pantai yang melengkung membuat tempat ini bagus untuk spot foto.

2. Cagar Alam Pananjung

wisata-cagar-alam-pananjung-bandung-tour

Sumber daya alam berupa Flora dan Fauna serta keindahan alam hutan sekunder. Gua Panggung, Gua Parat, Gua Sumur Mudal, Gua Lanang, Batu Kalde atau Sapi Gumarang, gua Jepang serta sumber air Rengganis dan Pantai Pasir Putih dengan Taman Lautnya

3. Pemandian Alam Citumang ( Green Valley )

wisata-alam-citumang-bandung-tour

Obyek wisata alam Citumang merupakan obyek wisata yang memiliki daya tarik khusus, yaitu sungai Citumang yang mengalir membelah hutan jati dengan airnya yang bening kebiruan. Tepian sungai yang terdiri dari ornamen batu-batu padas dengan relung dalam dihiasi relief alam dan aliran sungai yang menembus ke dalam goa. Keheningan alam akan Anda jumpai disini. Musik alami berupa gemercik air sungai, bisikan angin sepoi yang menyelinap di antara pepohonan dan suara satwahutan yang tak pernah sepi. Obyek wisata ini terletak di Desa Bojong Kecamatan Parigi Ciamis, berjarang lebihJalan menuju lokasi kurang 15 km dari Pangandaran ke arah barat. Atau sekitar 4 km dari jalan raya Pangandaran – Cijulang. Jarak seluruhnya dari kota Ciamis sekitar 95 km.

4. Desa Selasari

wisata-desa-selasari-pangandaran-bandung-tour

Desa Selasari merupakan salah satu dari 10 desa yang berada di Kecamatan Parigi. Desa Selasari menurut data sekunder dari RPJMDes telah ada sejak jaman penjajahan Jepang. Desa Selasari awalnya merupakan salah satu desa yang berada dalam Kabupaten Ciamis, namun sejak tahun 2012 terjadi pemekaran Kabupaten Ciamis, sehingga Desa Selasari kini berada dalam wilayah Kabupaten Pangandaran.

5. Santirah River Tubing

pantai-santirah-river-tubing-bandung-tour

Santirah River Tubing terletak di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Pangandaran, Jawa Barat. Dari Kota Pangandaran sendiri berjarak sekitar 15 km. Obyek wisata yang satu ini memang belum lama di buka namun sudah termasuk objek wisata paling populer saat ini di sekitar kawasan Pangandaran, alhasil setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi wisatawan, sesekali terlihat wisatawan lokal maupun asing berboyong-boyong mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Water Tubing atau River Tubing di Santirah yaitu aktifitas arung jeram tanpa perahu atau dengan menggunakan fasilitas ban dalam untuk mengarungi aliran sungai Santirah di Desa Selasari Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, dengan dibantu perlengkapan seperti ban dalam, pelampung, serta menggunakan sepatu khusus atau sandal gunung.

6. Cukang Taneuh ( Green Canyon)

wisata-alam-cukang-taneuh-green-canyon-bandung-tour

Green Canyon yang terletak di Indonesia tepatnya di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Pangandaran Jawa Barat ini juga tidak kalah indahnya dengan Grand Canyon yang ada di Amerika sana. Green canyon Pangandaran sendiri sebenarnya mempunyai nama asli Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah, hal itu dikarenakan di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani di sekitar sana untuk menuju kebun mereka. Sedangkan penggunaan nama green canyon dipakai setelah di populerkan seorang wisatawatan asal Perancis pada saat ia berkunjung tahun 1993. Dinamakan Green Canyon karena tempat tersebut mirip dengan Grand Canyon yang berada di Arizona.

7. Pangandaran Waterpark

wisata-pangandaran-water-park-bandung-tour

Pangandaran Waterpark menjadi salah satu destinasi wisata rekomended yang akan memanjakan waktu libur anda dan keluarga di Pangandaran Jawa Barat. Libur akhir pekan memang hari yang di tunggu-tunggu untuk berlibur bersama keluarga pastinya.

Obyek wisata air seru dan menyenangkan satu ini akan memanjakan waktu libur anda dan keluarga. Dapatkan sensasi liburan impian anda dengan spot wisata yang ada di Pangandaran Waterpark Jawa Barat. Selain kolem renang, banyak wahana permainan air yang akan memacu jiwa adrenalin anda di Pangandaran Waterpark.

8. Curug Bojong bernama Curug Sawangan

wisata-curug-bojong-bandung-tour

Obyek Wisata Curug Bojong di Sukahurip Pangadaran Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa Sukahurip, Pangandaran, Jawa Barat 46397, Indonesia. Obyek Wisata Curug Bojong di Sukahurip Pangadaran Jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Obyek Wisata Curug Bojong di Sukahurip Pangadaran Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota pangandaran tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Berikut informasi Paket Pangandaran Tour / Pangandaran Tour Packages 

Fastrans “Agen Travel Bandung, Paket Tour Murah Domestik & Mancanegara”

Phone :
0852 2220 0490
mail: fastrans.travel@gmail.com

Office :
JL. Pecinan ruko Cimahi Square Kav. C-o2 Cimahi.

* Untuk info lebih jelas, silahkan tinggalkan pesan kami segera konfirmasi