Tempat Wisata di Bali

Tempat Wisata di Bali

Tempat Wisata di Bali – Jika ingin benar-benar berpetualang dan menjelajahi tiap sudut Pulau Bali, mungkin waktu kita tak akan cukup. Bali memang tak ada habisnya memberi kejutan akan keindahan alamnya yang eksotis. Tak heran jika Pulau Dewata ini menjadi salah satu destinasi terpopuler di Indonesia, bahkan dunia.

Meskipun Bali terkenal dengan pantainya yang kece abis, ternyata bukan hanya itu magnet yang dimiliki pulau cantik ini. Kecintaanmu akan Bali belum terbukti jika belum tahu dengan 20 tempat wisata di Bali yang hits dan kekinian berikut ini.

Tempat Wisata di Bali

1. Tirta Gangga

Tirta Gangga Bali

Bukan hanya pantai, Bali juga memiliki warisan kerajaan bersejarah yang epik untuk dijajaki. Tirta Gangga ialah salah satunya, yang ada di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali. Dengan kolam batu yang dipenuhi ikan mas dan dikelilingi air mancur, menginjakkan kaki di sini bakal membuat kamu otomatis mau pose ala permaisuri.

2. Candi Lempuyang

Candi Lempuyangan Bali

Dengan mayoritas beragama Hindu, pura jadi tempat ibadah yang pastinya banyak akan kamu temui di Bali. Namun salah satu yang paling indah dan membuat orang jatuh hati ialah Pura Lempuyang di Bunutan, Abang, Kabupaten Karangasem. Perkasanya Gunung Agung menjadi latar fotomu, plus cahaya matahari ketika golden hour menjelang senja dan subuh.

3. Pantai Jasri

Pantai Jasri Bali

Pantai Jasri bisa saja menjadi nilai plus untuk para pecinta cokelat yang sekaligus suka jalan-jalan di pantai. Sebab ada Chocolate Factory yang beralamatkan di Pantai Jasri, Pertima, Kabupaten Karangasem, Bali. Bukan itu saja, pantai ini memiliki spot foto super Instagenic dengan ayunan yang langsung menghadap ke pantai.

4. Ice Cream World

Ice Cream World Bali

Terlepas dengan isu plagiarism kepada Museum of Ice Cream, Los Angeles, Amerika Serikat, Ice Cream World Bali menjadi destinasi yang paling banyak dicari. Wisata baru di jalan By Pass Ngurah Rai Nomor 4, Denpasar ini, menjadi surga untuk para pemburu foto-foto aesthetic.

Ruangan bertema lucu, warna-warna ceria, properti super Instagenic membuat kamu tak akan puas pencet tombol shutter. Pada akhir perjalanan, kamu dapat mencicipi es krim bermacam rasa.

5. Hidden Canyon, Beji Guwang

Hidden Canyon, Beji Guwang Bali

Sepertinya tempat wisata di Bali yang satu ini berunsur “hidden” dijamin memiliki pemandangan yang bisa membuat orang sejagad raya iri hati. Seperti Hidden Canyon Beji Guwang, yang merupakan harta karun tersembunyi di Pulau Dewata ini berlokasi di Jalan Sahadewa, Kabupaten Gianyar, Bali. Ngarai super indah ini gak hanya menarik perhatian wisatawan domestik, namun para turis mancanegara juga.

6. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara Bali

Ketika sampai Pantai Karma Kandara, kamu mungkin tak akan lagi berpikir mampir ke Pantai Kuta jika besok-besok liburan ke Bali. Pantai di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung memiliki suasana yang sangat tenang, jauh dari hiruk pikuk kota, karena berlokasi cukup terpencil. Pasir putih yang lembut dengan air sejernih kristal ialah teman terbaik yang dapat kamu temukan di sana.

7. Taman Safari Bali

Taman Safari Bali

Taman Safari Bali pernah menyabet Indonesia Award Winning Theme Park. Berbeda dari dua Taman Safari lainnya, di sana suasananya dibuat Bali banget dengan memiliki banyak ukiran dan arca.

Binatang yang menghuninya pun didatangkan langsung dari India, Afrika, juga satwa endemik Indonesia sendiri. Lokasinya ada di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, sekitar 17 kilometer dari Denpasar.

8. Gemitir Garden

Gemitir Garden Bali

Taman Gemitir bisa dikatakan berdiri dari sebuah ketidaksengajaan. Tempat yang mulanya hanya ladang sayur milik warga setempat ini akhirnya hits, sebab taman bunga marigold khas Amerika Tengah yang super aesthetic tumbuh. Para traveler pun banyak yang mampir karena memiliki pemandangan yang indah banget.

9. Sharma Springs Bamboo

Sharma Springs Bamboo Bali

Jika mengunjungi Bali bertujuan untuk staycation dan melepas penat, Villa Sharma Springs Bamboo dapat menjadi salah satu referensi terbaik. Tempat tersebut sepertinya akan tetap mengembalikan zen kamu walaupun gak ke mana-mana, sebab dengan datang ke sini saja kamu akan disuguhi keindahan Sungai Ayung dan hutan yang asri. Dengan bonus bisa foto-foto di instalasi serba bambu yang Instagramable.

10. Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling Bali

Tempat wisata di Bali yang satu ini suka membuat orang lupa kalau Air Terjun Aling-Aling bukan milik pribadi. Itu karena, suasana di sini private banget sebab sunyi dan jarang dijajaki pengunjung.

Air terjun setinggi 12 meter ini dikelilingi tebing dengan rimbunnya pepohonan, ditambah lagi airnya yang jernih dan menyegarkan. Kamu yang mau merasakan memiliki air terjun pribadi, coba datang ke Jalan Raya Desa Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Cek untuk : Paket Tour ke Bali

11. Tegalalang Rice Terrace

Tegalalang Rice Terrace Bali

Sunrise tidak hanya indah disaat keluar dari balik gunung atau garis pantai saja. Area persawahan yang ikonik di Ubud ini juga mampu jadi spot terbaik menikmati detik-detik naiknya matahari pagi. Persawahan dan terasering yang berjajar dengan indahnya, menjadikan kawasan “terhijau” di Bali ini banyak jadi tujuan mereka penikmat suasana pedesaan yang sejuk dan tenang.

12. Pasar Tradisional Ubud

Pasar Tradisional Ubud Bali

Sepertinya 2018 menjadi tahunnya tas kerajinan rotan bersinar. Jika kamu rajin perhatikan postingan para influencer dan Instagramer, tas bergaya folk ini, pasti banyak berseliweran sampai akhirnya memunculkan tren fashion baru.

Jika kamu kebetulan lagi mampir ke Ubud, Bali, tas ini bisa kamu temukan di Pasar Seni Ubud di Jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali.

13. The Chedi Club

The Chedi Club Bali

Jargon “ada barang, ada harga” itulah yang berlaku di tempat ini. Jika dilihat dari budgetnya, nampaknya kurang cocok untuk backpacker. The Chedi Club adalah salah satu resor mewah yang terletak di Ubud dan satu-satunya tempat di mana kamu dapat menikmati keindahan Ubud dari atas balon udara.

Tarifnya bermacam macam, mulai dari Rp2,1 juta bagi penerbangan pagi dan siang, dan Rp2,8 juta untuk penerbangan malam. Tetapi, semuanya sudah include afternoon tea atau makan malam.

14. Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat

Surga tersembunyi lainnya yang ada di Bali berada di Taman Nasional Bali Barat. Dengan memiliki luas 77 ribu hektare, terbayang akan seindah apa pemandangan yang kamu terima. Habitat hutan dan sabana, sisa gunung berapi, ratusan spesies flora dan fauna, sampai laut dan perairan yang membingkai keseluruhannya.

15. Yellow Bridge Nusa Lembongan

Yellow Bridge Nusa Lembongan

Kamu mungkin saja merupakan salah satu yang belum tahu bila Bali memiliki spot foto yang epik keren begini. Jembatan Kuning yang ikonik di Nusa Lembongan ini, ternyata pernah rubuh sekitar dua tahun silam. Tetapi, sekarang kembali dibangun dengan konstruksi yang lebih kuat dan kian menambah keindahan laut yang dibentangi.

16. Dream Museum Zone

Dream Museum Zone Bali

Dream Museum Zone akan tetap membuat kamu memiliki stok foto yang cukup untuk diunggah ke Instagram. Ada 14 ruangan yang masing-masing memiliki tema berbeda di sini dengan 120 seni ilusi.

Semua tempat dilukis dengan realistis oleh para seniman asal Korea Selatan yang berkolaborasi dengan pelukis lokal. Lokasinya mudah dijangkau karena ada di tengah kota, yaitu di Jalan Nakula Nomor 33X, Kuta.

17. Bangkai Pesawat, Uluwatu

Bangkai Pesawat, Uluwatu

Di Bali memiliki dua lokasi yang terdapat bangkai pesawat. Di antaranya ada di Kuta dan Uluwatu. Jika iseng-iseng buka Google Maps, badan pesawatnya bahkan terlihat jelas.

18. Double Six Beach

Double Six Beach

Kalau spot wisata yang satu ini pasti tak asing sebab sering muncul di explore Instagram. Itu ialah La Plancha, Double Six Beach, Legian. Cukup ramai dan mainstream sih dan memang hits banget.

19. The Secret Garden

The Secret Garden Bali

Penuh kejutan dan tak bisa di duga. Tempat ini ialah sebenar-benarnya hidden gem di Bali. Perjalananmu menuju Secret Garden memang tak akan mulus-mulus, karena memiliki trek yang cukup menantang. Namun begitu sampai, pemandangan dan suasananya membuat kamu tak akan mau pulang. Bayangkan saja, di kawasan ini terdapat tujuh air terjun yang dapat kamu singgahi sekaligus.

20. Nusa Ceningan

Nusa Ceningan Bali

Nusa Ceningan ialah sebuah pulau kecil yang merupakan salah satu bagian pulau dari tiga gugusan kepulaun di Nusa Penida. Jika kamu lagi di Nusa Ceningan tapi update lagi di Maldives, mungkin orang akan tetap percaya karena memang semirip itu.

Setelah membaca 20 referensi destinasi atau tempat wisata di Bali diatas, mungkin akan terjadi perdebatan panjang antara kamu dan teman-temanmu mengenai mana dulu yang mau di singgahi. Nah, agar semua persiapan matang dan Wisata ke Bali kamu terwujud dengan sempurna, travel agent Tour Bandung adalah jawabannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *