Tempat Wisata Hits di Bandung 2018

Tempat-Wisata-Hits-di-Bandung-2018

Tempat Wisata Hits di Bandung 2018 – Bandung yang memiliki suasana alam yang indah dan udara dingin yang segar, membuat banyak bermunculan tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi bagi para pecinta wisata alam. Berikut Tempat Wisata Hits di Bandung 2018 yang wajib dikunjungi :

D’Dieuland
Tempat Wisata Hits di Bandung 2018 D-dieuland

Tempat Wisata Hits di Bandung 2018 salah satunya kawasan wisata Punclut, D’Dieuland menawarkan banyak spot nongkrong asyik dan unik. Tidak heran, kalau tempat wisata yang baru dibuka akhir tahun 2017 ini sangat nge-hits di instagram. Mempunyai konsep nongkrong asyik, D’dieuland cocok bagi semua usia. Pengunjung dapat menikmati segarnya udara khas pegunungan dengan santai.

Banyak spot nongkrong yang dijamin membuat betah. Untuk pengunjung yang membawa anaknya, jangan khawatir, karena ada sejumlah fasilitas playground indoor yang akan memanjakan anak. Seperti wahana mandi bola, perosotan dan lainnya. Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas outbond, seperti flyingfox, sebrang jaring, dan sebagaibya. Tapi, fasilitas ini khusus untuk umur 10 tahun keatas. D’dieuland juga menawarkan banyak spot menarik untuk objek foto. Seperti view deck, amphiteater, bus, air mancur dan yang lainnya. Apabila mau mendapatkan gambar yang lebih bagus, Anda harus datang saat malam hari.Sorotan lampu yang menerangi kawasan D’dieuland menimbulkan kesan mewah.Tentunya sangat cocok untuk latar fotografi.

Rabbit Town (Wisata Selfie hits di Bandung)
rabbit-town

Bandung tak henti hentinya berinovasi ditambah dengan adanya media social yang mendorong orang untuk berfoto dan menjadikan foto sebagai sebuah tradisi, seperti istilah selfie, dengan banyaknya tempat tempat bagus untuk berfoto Bandung sendiri sudah menjadi kiblat selfie Indonesia.

Tempat wisata selfie terbaru di Bandung yang menarik perhatian para wisatawan. Berlokasi di Ciumbuleuit, Kota Bandung, Rabbit Town Bandung menghadir dengan aneka spot di area wisatanya yang pas untuk befoto. Mengankat konsep kelinci, dekorasi, dan wahana yang ada di Rabbit Town menjadikan tempat wisata yang unik. Di Rabbit Town, pengunjung dapat berwisata kuliner, berbelanja pakaian, berinteraksi dengan binatang, dan swafoto.

Terdapat banyak kelinci dengan aneka spesies bahkan pengunjung dapat membeli kelinci yang ada di sini.Rabbit Town Bandung sendiri berada di area seluas 2 hektare dan memiliki 16 wahana, natara lain :

– LA Store
– Museum of Ice Cream
– Love Lock
– Hollywood Land
– Cookie Monster
– Bambi Love
– Lala Story
– Dove Garden
– Koi Garden
– Lala Town Playground
– Arderic Tree House
– Dragonfish
– Love light
– Jungle Arena.

Disini juga terdapat hewan lain seperti monyet, merpati, kanci, dan lainnya. Untuk yang hobi berfoto, tersedia area outdoor dan indoor, salah satunya di Museum of Ice Cream, terdapat lampu warna warni yang berbentuk ice cone dan dindingnya yang dicat bertema pisang. Spot selfie favorit lainnya, ada lokasi dengan pilar-pilar menjulang tinggi yang berada di teras belakang.

Kampung Cibunut Berwarna (Wisata Selfie dan Edukasi Lingkungan Hidup)
kampung-cibunut

Warga Bandung dan wisatawan, jangan lupa mendatangi kampung “Cibunut Berwarna” di jalan Sunda.Penataan kampung dengan visual culture untuk tahap pertama. Next step membangun ekonomi warga. Akan ada warung/cafe warga disana dan wisatawan bisa juga menginap di rumah2 penduduk. Kerja keras anak-anak muda nya @cibunutfinest, bersama Komunitas Mural Bandung, IA ITB Jawa Barat, Alumni SMAN 3-89 dan Cat Dulux.

Itulah caption yang diposting di akun facebook Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada 8 Desember 2017. Ridwan Kamil pun aktif mempromosikan destinasi wisata baru di Kota Bandung ini di akun media sosial lainnya. Kampung ini memang jadi salah satu percontohan program Pemkot Bandung dalam menghadirkan kolaborasi kampung wisata, pemberdayaan masyarakat, sinergi warga dan komunitas di Bandung, juga program CSR perusahaan. Kampung Cibunut Berwarna sendiri diresmikan oleh Ridwan Kamil, pada Senin, 27 November 2017.

Spot wisata selfie
Kampung warna-warni memang menjadi daya tarik khusus bagi wisatawan. Konsep Kampung berwarna bukan sekadar menyajikan hiasan warna-warni di dinding permukikan.Ada konsep edukasi bagi warganya juga yang mencirikan guyubnya masyarakat yang menghuni kampung tersebut.Sebut saja beberapa contoh kampung model ini di Indonesia, seperti di Kampung Kali Code (Yogyakarta), Bejalen (Semarang), Teluk Bitung (Bandar Lampung), Desa Kelir (Gresik), dan lainnya.

Dan Bandung sendiri kini punya kampung kreatif tersebut yang lokasinya di Kampung Cibunut, Kelurahan Kebon Pisang, Kec. Sumur Bandung. Aksesnya bisa dari Jalan Sunda.Kawasan ini diapit di selatan Jln. Veteran, di barat Jln. Sunda, dan di utara Jln. Baranang Siang (jalan tembus ke arah Pasar Kosambi).

Hadirnya kampung berwarna di pusat kota Bandung ini, atas inisiatif dari para pemuda dan kerjasama dengan perusahaan cat lah yang membuat Kampung Cibunut menjadi indah dan kreatif. Sebelum dipoles, kawasan ini bisa dikatakan terbilang kumuh.Kini, Kampung Cibunut Berwarna pun mulai menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Bandung, salah satunya jadi spot selfie dengan background aneka tema yang terlukis di setiap dinding.
Bagi wisatawan sendiri, kampong Cibunut ini bisa menjadi salah satu destinasi Wisata Murah Bandung yang instagramable saat berkunjung ke Bandung.Lain daripada itu, bila ingin merasakan keramahtamahan khas urang Bandung, mampir saja ke Kampung Cibunut Berwarna. Jangan lupa bawa smartphone atau kamera untuk berfoto ria di area ini kemudian menyebarkannya ke dunia melalui media sosial.

Forest Walk (Destinasi Wisata Kesejukan Hutan Kota di Babakan Siliwangi Bandung)
Forest-walk

Kawasan Babakan Siliwangi merupakan kawasan lembah yang dibentuk Sungai Cikapundung sejak puluhan ribu tahun yang lalu, sehingga banyak masyarakat Bandung yang menganggap kawasan ini dianggap sebagai warisan alam bagi kota Bandung. Di era pemerintahan Wali Kota Ridwan Kamil, Babakan Siliwangi atau biasa disebut Baksil dilakukan penataan ulang.Ruang terbuka hijau di Bandung Utara ini dari dulu sudah jadi tempat wisata dan aktivitas kesenian. Namun, pemeliharaan dan pengelolaan yang kurang maksimal membuat area hutan kota ini sempat membuat namanya meredup.

Pada zaman penjajahan Belanda, kawasan ini sudah ada dan dikenal sebagai kawasan sabuk hijau Kota Bandung dengan nama Lebak Gede. Dilihat dari lokasinya, Baksil berada di kawasan yang dekat dengan tempat-tempat wisata lain, di antaranya: Teras Cikapundung, kawasan wisata belanja Cihampelas, Kebun Binatang Bandung, kawasan Dago, Puncak Ciumbuleuit (Punclut), Taman Budaya Dago, juga “tetangganya” yakni gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga). Berlokasi di Jalan Siliwangi, Baksil bisa dijangkau dari arah Cihampelas maupun Simpang Dago.

Pada tahun 1920, para arsitek perancang kota Bandung telah merencanakan untuk membuat kawasan ini sebagai hutan kota sekaligus perkebunan terbuka bagi masyarakat umum. Kini, Baksil punya sebutan baru yakni Forest Walk atau fasilitas bagi pejalan kaki untuk menikmati suasana hutan kota. Fasilitas berupa jembatan panjang ini membentang sepanjang dua kilometer di kawasan Babakan Siliwangi. Forest Walk ini kini berkonsep kelas dunia yang biasa dilakukan di seluruh dunia untuk menikmati alam dengan cara yang mudah.

Skyline Resto (Kuliner Pilihan Sambil Menikmati City Light Bandung)
Skyline-Resto

Nama kafe dan resto Skyline Resto kini menjadi tujuan para wisatawan yang ingin menjajal kuliner, nongkrong, dan tentunya menikmati pemandangan indah Bandung dari ketinggian. Berkunjung malam hari akan lebih pas bila Anda ingin menyaksikan hamparan cahaya lampur di dataran Bandung.Best view resto, itulah tagline yang diusung oleh kafe dan resto yang berada di kawasan perbukitan Bandung Utara ini.

Lokasi wisata kuliner yang resmi beroperasi pada pertengahan 2017 ini sangat pas buat Anda yang ingin ngumpul ngariung dengan teman-teman atau sekadar menikmati kesejukan Bandung Utara bersama orang tercinta. Skyline resto dapat menampung hingga 400-an orang. Untuk tempatnya, Skyline memiliki empat lantai juga spot uuntik menikmati keindahan kota Bandung dari balik kaca. Pengunjung pun bisa naik ke spot rooftop dan memandang city light hamparan Bandung.
Karena suasannya berada di ketinggian, apalagi Anda datang malam hari, jangan lupa memakai jaket atau sweater.Untuk fasilitas lainnya ada mini playground buat main anak-anak.Untuk tempat duduknya ada versi sofa dan kursi kayu panjang.Saat di sini, Anda bisa pesan menu ala Indonesia dan Barat.

Dago Dream Park
Dago-Dream-Park

Tempat wisata alam di Bandung Utara ini sangat cocok buat wisata bersama keluarga maupun bagi yang foto-foto selfie buat diunggah di medsos seperti Instagram. Pada awal Desember 2017 ini, Dago Dream Park mengahdirkan beberapa spot baru khusus buat foto-foto. Sebelumnya telah ada beberapa spot berfoto yang instagramable banget.Bila Anda berencana menghabiskan libur panjang di Bandung, Dago Dream Park bisa jadi pilihan Anda.

Berikut ini spot berfoto terbaru yang ada di spot The Brigde di Dago Dreampark:

1. Up House / Rumah Balon
Pengunjung bisa berfoto di rumah mungil yang “diangkat” oleh balon. Konsepnya seperti dalam film animasi Up produksi Pixar Animation Studios yang ngehits pada 2009 lalu. Di spot berfoto ini, Anda bisa merasakan layaknya petulangan sang kakek dengan anak Pramuka yang berpetualang di ketinggian dengan rumah balonnya.

2. Parasut
Anda bisa bernarsis ria sambil berfoto layaknya sedang mengendalikan parasut yang akan turun ke daratan.

3. Piring Terbang
Ingin merasakan layaknya UFO turun ke bumi? Jangan lupa untuk menjajal berfoto di spot wahana ini.

4. Sky lounge
Wow, rasakan sensasi berfoto romantis bersama pasangan di atas ketinggian.

5. Sapu terbang
Pengen berfoto “terbang” kayak nenek sihir? Coba di spot ini dijamin unik.

Beberapa spot wahana lainnya buat berfoto di Dago Dreampark ada:

1. Karpet Terbang Ala Aladin
Di spot ini, seakan-akan membuat pengunjung tampak terbang dengan permadani mirip Aladin. Ya, konsepnya dibuat menyerupai permadani Aladin di serial animasi Disney.Permadani diletakkan di atas dua utas tali.Pengunjung yang ingin menaiki wahana ini harus berjalan meniti tali, dari ujung menuju permadani di tengah.Wahana dini dilengkapi alat pengaman dan diawasi ekstra oleh petugas.

2. Rumah Terbalik
Ini merupakan spot foto rumah terbalik anti gravitasi yang sedang hits di media sosial. Spot-spot foto unik semacam itu tentu menarik minat pengguna medsos ingin mengunggah gambar saat berwisata di sini. Anti gravity merupakan rumah Jawa yang dikenal dengan nama Joglo.

Konsep rumah ini cukup unik dan menarik dan biasa disebut rumah terbalik.Ada topeng wayang yang menghiasi dinding rumah ini.Ada juga tempat tidur, mesin jahit, dan perlengkapan dapur yang posisinya terbalik berwarna coklat terbuat dari kayu jati berusia 200 tahun.Seisi rumah ini adalah perabotan asli dari Jawa lalu dibongkar pasang ulang.

3. Sepeda Terbang (Sky Bike)
Wahana sepeda terbang ini juga terletak di atas dua utas tali. Tapi tenang, sepeda ini sudah diikat sedemikian rupa sehingga terikat kuat dengan tali penyangga. Permadani dan sepeda terbang ini menjadi spot foto yang paling diincar para pengunjung.

4. Sarang Burung
Spot ini sama seperti di tempat wisata lain yang menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto selfie. Sebuah sarang burung raksasa disediakan untuk wahana berfoto-foto dan dapat menampung tiga orang.Bagi Anda yang berkunjung ke Dago Dream Park, jangan lewatkan untuk berfoto di sini.

5. Kampoeng Dayang Sumbi
Kini, di Dago Dream Park ada miniatur kampung Sunda yang mirip dengan Kampung Adat Naga di Tasikmalaya. Kampung ini diberi nama Ethnic Village – Kampoeng Dayang Sumbi. Ada sekitar 20 rumah bentuk bangunannya sama dengan bangunan rumah di Kampung Naga. Miniatur Kampung Naga tersebut dibangun untuk memberi edukasi kepada wisatawan yang mengunjungi Dago Dream Park.

Rumah-rumah tradisional tersebut fungsinya bukan digunakan untuk tidur, melainkan tempat makan dan berfoto para wisatawan.Berada di area perbukitan, Kampoeng Dayang Sumbi dikelilingi oleh pohon pinus dan jalanan berbatu, suasana pedesaan masih terasa di sini.

Orchid Forest Cikole, Tempat Asyik Menikmati Alam Lembang
Orchid-Forest-Cikole

Di sini, ada sekitar 157 jenis anggrek dari Penjuru dunia menghiasi hutan pinus di lokasi wisata alam yang ada di Cikole Lembang ini.Bila Anda ingin menikmati suasana yang sejuk dengan sajian keindahan hutan plus aneka anggrek, inilah lokasi yang tepat untuk Anda dan keluarga kunjungi.

Selain banyaknya area olahraga dan arena hiburan bertaraf internasional, Orchid Forest Lembang sebagai tempat wisata baru juga menjadi taman anggrek terbesar. Lokasinya sendiri berada di kawasan wisata favorit di Lembang, tepatnya di Jalan Tangkuban Perahu km 8, Cikole, Lembang, Bandung.

Di kawasan wisata dengan luas luas sekitar 12 hektare ini dikelilingi dengan jajaran pohon pinus besar yang rindang dan asri.Pengunjung bisa menjumpai aneka anggrek hingga jenis yang langka seperti anggrek hitam dan anggrek kantong semar.Lokasi wisata ini sangat pas buat kumpul bareng keluarga atau teman-teman.Dan yang pasti, banyak tempat untuk nongkrong juga tempat selfie.

Kalpa Tree Spot Selfie Kekinian, Berfoto di Tengah Kolam Renang
Kalpa-Tree-Spot-Selfie-Kekinian

Di sinilah terdapat spot unik yakni tempat nongkrong dengan tempat duduk yang berada di tengah-tengah kolam renang. Tempat wisata kuliner dengan nuansa kesejukan Bandung utara ini kini jadi tempat wajib buat nongkrong para wisatawan yang melancong ke Kota Bandung.Maklum saja, selain menyajikan aneka makanan dan minuman yang mantap, di sini pun tempat paling cocok buat berfoto-berfoto dan mengunggahnya ke medsos.Bila Anda mencari tempat kuliner yang kekinian dan instragammable banget di Bandung, Kalpa Tree jawabannya.

Tempat kuliner di Bandung Utara ini mengusung konsep indoor dan outdoor.Saat memasuki area Kalpa Tree, pengunjung melewati tangga kayu yang melingkar, pemandangan bunga dengan warna coklat yang mendominasi ruangan begitu tenang dan nyaman. Dan itu tadi, salah satu spot yang unik yakni di tengah-tengahnya, ada jalur turun ke area lingkaran yang dikelilingi kolam renang biru. Pengunjung pun bisa berenang di kolam tersebut.

Tempat Kuliner dengan Suasana Romantis di Punclut, Windy Point of Roemah Kopi
Windy Point of Roemah Kopi Punclut Bandung

Bila dulu kawasan ini dikenal hanya tempat nongkrong alakadarnya dengan warung-warung makan sederhana, kini beberapa tempat makan pun berbenah. Selain sajian kuliner yang diburu para pelancong, di kawasan ini pun merupakan spot yang pas buat melihat view Bandung dari ketinggan.Kawasan Puncak Ciumbuleuit alias Punclut kian hari menjadi salah satu destinasi wisata kuliner favorit di Bandung Utara.

Bila Anda mencari tempat yang cocok buat nongkrong, kuliner, sekaligus buat ngadem sambil melihat keindahan alam Bandung, Windy Point of Roemah Kopi adalah pilihan tepat. Tempat kuliner ini memang berada pada ketinggian yang cukup menarik dijadikan sebagai tempat nongkrong dengan menikmati view kota Bandung yang eksotis ditemani semilir angin segar. Itulah mengapa tempat ini dimanakan sebagai Windy Point of Roemah Kopi, tempat asyik buat ngopi sambil nongkrong.

Beus Cafe (Wisata Kuliner yang Lagi Ngehits di Bandung)
Beus-Cafe

Tempat Wisata Hits di Bandung 2018 lainnya berlokasi di kawasan Dago, Bandung Utara nama Beus Cafe kini sedang jadi magnet wisata kuliner di Bandung. Sesuai namanya, “beus” merupakan sebutan “bus” dalam bahasa Sunda.Beus Cafe sendiri mengusung tagline Leueuteun sareng Opieun (minuman dan makanan). Tempat ini cocok banget buat berselfie ria, menikmati kuliner, dan nongkrong. Buat Anda yang lagi nyari tempat wisata kuliner kekinian di Bandung, bisa coba menjajal cafe yang satu ini.

Anda penasaran?Silakan langsung saja ke Jalan Raya Golf No 96, Bandung. Di sana, ada suguhan wisata berupa bus yang disulap menjadi cafe. Terbuat dari bus asli yang dirombak menjadi bentuk kafe yang menarik, Beus Cafe hadirkan gaya kuliner dengan konsep berbeda. Uniknya, di sini banyak spot menarik buat background berfoto-foto.

Puncak Eurad (Spot Selfie Kekinian di Lembang)
puncak-eurad-lembang

Puncak Eurad di kawasan Lembang, Kab. Bandung Barat yang berbatasan dengan Kab. Subang, sekarang muncul menjadi spot wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Foto-foto keindahan Puncak Eurad menyebar secara viral di media sosial dan mengundang para petualang penyuka keindahan alam untuk mendatanginya. Puncak Eurad paling cocok untuk foto-fotoan, dimana mempunyai pemandangan yang indah.

Cipanas Nagrak (Wisata Ngehits di Parongpong)
Cipanas-Nagrak-Parongpong

Tempat wisata yang dikenal dengan sebutan Cipanas di Nagrak, Cihideung, Parongpong, mulai ngehits di kalangan wisatawan. Kawasan Bandung dikelilingi gunung menyimpan potensi wisata air panas dari gunung berapi. Salah satu kawasan yang dikenal dengan pemandian air panas adalah Ciater.

Wisata Bandung air panas alami Nagrak di daerah Parongpong, Kabupaten Bandung Barat belum optimal diberdayakan layaknya Ciater.Tetapi kehadiran tempat wisata tersebut menjadi alternatif wisatawan yang berkunjung ke daerah Lembang, Kab.Bandung Barat. Air panas tersebut asli dari aliran air belerang Gunung Tangkuban Perahu.

Call Us :

ZOY HOLIDAY – “Enjoy With Us”
Direct : Andri
Call : 082116818303

WA : 082116818303

JL. KIARACONDONG 175 RUKO DYNASTI C 5 BANDUNG
JAWA BARAT, INDONESIA
email :zoy.holiday@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *