Lompat ke konten
wisata alam sari ater

Sari Ater ialah tempat pemandian air panas alami yang berada di bawah Gunung Tangkuban Perahu. Lokasinya sangat luas sekali, dan merupakan kawasan pemandian air panas terbesar yang ada di Jawa Barat.

Luas Sari Ater ini mencapai 30 hektar dan berada di ketinggin sekitar 800 mdpl, sehingga udara yang dirasakan pun sangat sejuk. Dan semua kolam berisikan air panas yang berasal dari Gunung Tangkuban Perahu.

Di Pemandian Sari Ater ini kamu dapat memilih untuk berenang di area kolam atau di area tamannya, atau bahkan di keduanya.

Tahukah kamu berendam di air panas dapat membuat tubuhmu menjadi relaks dan lebih segar? Maka tak heran jika Pemandian Air Panas Sari Ater selalu ramai dikunjungi, apalagi jika di akhir pekan.

Simak lebih jauh mengenai Sari Ater berikut ini:

Lokasi dan Alamat Sari Ater

Lokasi Sari Ater sebenarnya berada di Kabupaten Subang, alamat lengkapnya ialah di Jl. Raya Subang-Bandung, Desa Ciater, Kecamatan Jalan Cagak, Subang, Jawa Barat.

Rute Menuju Sari Ater

Rute menuju Sari Ater dengan menuju Jl. Cipaganti menuju Setiabudi, Lembang. Lokasinya berada tak jauh dari Tangkuban Perahu, yakni sekitar 15 menit dari sana. Kemudian tibalah kamu di Sari Ater Hot Spring.

Destinasi wisata yang satu ini mudah untuk ditemukan, karena berada di kawasan wisata yang sudah terkenal hingga ke seluruh wilayah di Indonesia.

Jalan yang dilalui pun sudah beraspal hingga dapat dilalui oleh kendaraan jenis apapun bahkan bis sekalipun.

Jam Buka Sari Ater

Jam operasional Sari Ater Hot Spring ini dibuka setiap hari Senin hingga Minggu.
Dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 waktu setempat.
Namun untuk kamu yang menginap di Sari Ater Resort, terbuka selama 24 jam non stop.

Fasilitas Sari Ater

Fasilitas yang ada di Sari Ater sudah sangat lengkap, yakni adanya:
  • Area parkir yang luas
  • Toilet dan Kamar mandi
  • Kamar Ganti
  • Warung-warung makanan dan minuman
  • Mushola
  • Resort atau Penginapan
Legenda Sari Ater

Konon katanya pada zaman dahulu kawasan ini banyak ditumbuhi Pohon Ater, suatu hari ada seorang warga yang kemudian menebang Pohon Ater.

Aneh bin ajaib tiba-tiba muncullah mata air panas alami yang sangat deras dari batang pohon yang sudah ditebang. Keberadaan air panas tersebut membawa berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar, karena waktu itu sedang dilanda musim kemarau yang berkepanjangan.
Dan sampai saat ini air di Pemandian Air Panas Sari Ater selalu mengalir, tak tergantung pada musim

Ragam Wisata Seru Di Sari Ater Hot Spring

Pemandian Air Panas Sari Ater menyuguhkan arena kolam pemandian air panas yang sangat lengkap, kamu tidak hanya dapat berenang atau berendam di kolam air panasnya saja.

Namun, masih banyak keseruan lain yang dapat kamu lakukan. Yakni diantaranya:

1. Berenang Dan Berendam

Kegiatan utama dan pertama ketika berada di Sari Ater ini tentu saja berenang atau berendam di kolam air panasnya yang alami.

Air panasnya memiliki beragam mineral yang baik untuk tubuh, seperti Kalsium, Magnesium, Chloride, Sulfat, Thermo, Mineral, serta Hypertherma dengan kadar aluminium yang tinggi dan tingkat keasaman dengan memiliki ph sekitar 2,45.

Oleh karena itu air panasnya dipercaya berkhasiat dapat menyembuhkan penyakit kulit, dan cocok untuk terapi penyakit rematik serta gangguan syaraf dan tulang.

Tersedia beberapa kolam di Sari Ater dengan fasilitas yang berbeda tentunya, kolam-kolam yang ada diantaranya:

  • Kolam Rendam VIP Mayangsari, yang terdiri dari kolam rendam dewasa dan kolam rendam anak.
  • Kolam Rendam Wangsadipa, yang memiliki kedalaman sekitar 30 sampai 40 cm saja.

Jika kamu membeli tiket Pool kamu dapat menikmati fasilitas di area tamannya, yang terdiri dari:

  • Berendam di Curug Jodo
  • Berendam di aliran air yang tersebar luas di sekitar taman
  • Bermain di kolam anak yang memiliki seluncuran seru
2. Outbound

Selain berendam dan bermain air panasnya yang alami, di Sari Ater Hot Spring ini masih ada lagi wahana permainan seru lainnya, yakni:

  • Flying Fox
  • Panahan
  • ATV
  • Trampolin
  • Golf Mini
  • Bermain perahu

Dan untuk menikmati semua itu, kamu harus membayar tiket tambahan per masing-masing wahana.

3. Camping

Sari Ater Hot Spring juga menyediakan area untuk kamu mendirikan tenda. Keseruan kamu akan berlanjut dengan menikmati malam di udara terbuka diiringi aliran air yang mengalir.

4. Berpiknik Bersama

Desinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta, keseruan kamu harus dilengkapi dengan agenda piknik bersama di tempat yang sudah disediakan.

Di area taman Sari Ater, tersedia tenda-tenda yang sudah beralaskan tikar di samping aliran sungai. Kamu dapat menyewa tempat tersebut untuk bersantai dan menikmati makanan yang kamu bawa dari rumah.

Berbincang dengan serunya sambil menyantap makanan yang tersedia, merupakan momen yang tak terlupakan sepanjang hidup kamu.

5. Hunting Spot Foto Kece

Setelah puas bermain air, saatnya kamu hunting spot foto kece yang ada di area Sari Ater Hot Spring ini. Banyak spot-spot foto keren yang dapat kamu manfaatkan.

Penginapan

Di kawasan pemandian air panas ini terdapat sebuah resort yang bernama Sari Ater Hot Spring Resort, yang masih berada di satu kawasan.

Sehingga untuk kamu yang datang dari luar kota tak perlu susah-susah mencari tempat untuk menginap.

Fastrans Travel – Agen Perjalanan/ Tour Agent/ Event Organizer, Family Gathering & Outbound, Private Tour Domestik dan Mancanegara Profesional berpengalaman

Bandung-Tour-Travel-Agent

Fastrans Travel – Agen Perjalanan/ Tour Agent/ Event Organizer, Family Gathering, Private Tour Domestik dan Mancanegara.

Call/ WA : +6285222200490
email: fastrans.travel@gmail.com

Call Us
Whatsapp